Jangan Jual Murah Pariwisata Bali

Post

Comments   |   Bali Update

hotels.balisatu.com

jangan-jual-murah-pariwisata-bali

sumber images : images.google.com

President of World Marketing, Hermawan Kertajaya, menyatakan para pelaku pariwisata jangan menjual pariwisata Bali terlalu murah dengan memberikan diskon-diskon. Bali sebagai destinasi dunia harus meninggalkan promosi dengan cara memberikan potongan yang cenderung membawa dampak negatif.

”Promosi harus tetap dijalankan, tetapi lebih mengacu pada human spirit, bukan dengan cara diskon-diskon sehingga yang datang juga orang-orang yang kepingin diskon saja bukan yang berkualitas,” ujar Hermawan Kertajaya di Denpasar, Kamis (4/10) kemarin.

Dikatakan, Bali yang bertumpu pada pilar pariwisata masih memiliki peluang besar untuk dikembangkan. Hanya pembangunan pariwisata Bali tidak boleh hanya terfokus di Bali Selatan. Pemerintah maupun stakeholder pariwisata Bali harus menata agar pembangunan pariwisata bisa merata.

”Bali bukan Bali Selatan saja, ada Bali Timur, Barat, Utara, jadi sayang jika puas hanya pada angka 1,7 juta. Phuket, Thailand yang kecil saja kunjungan wisatawannya mencapai 1,7 juta, sedangkan secara keseluruhan, Thailand mencapai 20 juta wisatawan,” katanya.

Menurutnya, pemerataan pariwisata bisa dicapai dengan meninggalkan promosi cara lama. Seperti menggunakan cara horizontal yang hanya menggandalkan melalui promosi periklanan menghabiskan banyak anggaran. Ini termasuk meninggalkan cara negatif saat penghandelan wisatawan selama di Bali seperti menjual penghandelan wisatawan dengan praktik jual-beli kepala.

”Promosi pariwisata Bali mesti dilakukan secara jujur. Stakeholder pariwisata Bali wajib belajar teori pemasaran agar mampu memanusiakan wisatawan. Kita gerakkan komunitas yang ada di Bali, karena promosi tidak hanya lewat media tetapi lewat human to human,” serunya.

Hermawan mencotohkan, wisatawan yang berlibur ke Bali jangan hanya diarahkan membeli suvenir, tetapi diajarkan membuatnya. Ini akan menjadi brand yang membuat wisatawan selalu ingat Bali, dan selalu ingin berlibur ke Bali.

Hermawan mengatakan untuk membangun brand yang kuat tidak boleh hanya mengandalkan iklan. Para pelaku pariwisata harus melakukan sesuatu yang mengena di benak konsumen, tidak sekadar menjual tetapi memiliki implikasi jangka panjang. ”Dalam membangun brand yang kuat harus dimulai dengan menyinergikan pikiran, hati, dan jiwa, yang lantas diimplikasikan,” tandasnya.

(artikel dikutip dari Bali Post)

Paket Tour dan Layanan Balisatu Holidays Travel Agent :

  1. Paket Tour Kunjungan Kerja Instansi Balisatu Holidays
  2. Paket Tour Bali Field Trip Balisatu Holidays
  3. Paket Tour Bali Konvensional GIT & FIT Balisatu Holidays
  4. Paket MICE Bali Balisatu Holidays
  5. Paket Outbound Bali Balisatu Holidays
  6. Paket Bulan Madu Honeymoon Balisatu Holidays
  7. Paket Spiritual dan Tour Tirta Yatra Balisatu Holidays
  8. Voucher Hotel Murah Balisatu Holidays
  9. Paket Transportasi Murah Balisatu Holidays



Komentar

komentar


Fatal error: Call to undefined function wp_is_mobile() in /home/balisatu/public_html/wp-content/plugins/screets-chat/screets-chat.php on line 340